Perangkat Keras Komputer

1. Keyboard
     Keyboard merupakan perangkat input komputer yang memberikan perintah masukan. Nah, jika anda mengetikkan tombol apapun dari keyboard anda, maka komputer akan membaca dan menyimpan perintah yang anda ketikkan sebagai perintah masukan yang seterusnya akan diberikan ke bagian pemrosesan untuk segera diproses.

2. Mouse
      Berikutnya mouse juga merupakan perangkat input komputer. Mouse disebut juga dengan pointer atau penunjuk yang mengarahkan kemanapun sesuai dengan keinginan pengguna. Selain berfungsi sebagai penunjuk atau pointer, berikutnya mouse juga berfungsi untuk melakukan klik, double klik dan scroll.

3. RAM
    RAM (Random Access Memory) merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data sementara pada komputer. Jadi saat anda memberikan perintah masukan pada komputer, maka memori RAM akan menyimpan perintah tersebut untuk sementara dan kemudian akan dikirimkan ke processor untuk dieksekusi.

4. Prosesor
      Processor atau dikenal juga dengan CPU (Central Processing Unit) merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai otak atau inti komputer untuk mengeksekusi sebuah perintah. Perintah yang didapat diberikan oleh memori ram komputer dan processor inilah yang mengeksekusi setiap perintah.

5. Motherboard
      Motherboard atau sering juga disebut sebagai mobo merupakan 

Perangkat Keras Komputer Perangkat Keras Komputer Reviewed by Amadeus FL on 17.08 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD